Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 3.000 paket sembako kepada warga yang terkena dampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang dijalankan di daerah itu untuk pengendalian penularan COVID-19.

"Sebanyak 3.000 paket bantuan ini merupakan sumbangsih dari warga setempat yang ingin membantu meringankan beban warga selama pandemi COVID-19 berlangsung," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Jumat.

Ia menjelaskan saat ini paket bantuan sudah berada di Sekretariat Pramuka Saka Bhayangkara Mapolres Bangka Barat dan akan didistribusikan kepada warga secara bertahap.

"Ini amanah yang dipercayakan oleh masyarakat kepada Polres Bangka Barat untuk selanjutnya akan disalurkan kepada warga untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Untuk pendistribusian paket bantuan tersebut, Polres Bangka Barat melibatkan beberapa unsur, antara lain Tim Satgas COVID-19, bhabinkamtibmas dan babinsa agar tepat sasaran.

Menurut dia, para petugas tersebut memahami secara rinci warga mana saja yang memang benar-benar membutuhkan bantuan sehingga bisa bermanfaat.

"Distribusi akan kita salurkan ke enam kecamatan dengan prioritas warga warga yang terpapar dan juga terdampak COVID-19," katanya.

Agus Siswanto memberikan apresiasi kepada warga yang telah berpartisipasi dan secara sukarela memberikan bantuan tersebut guna membantu warga lain yang saat ini sedang terkena dampak pandemi.

Dia berharap kepedulian terhadap sesama akan semakin meningkat dan diimbau warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta aturan pemerintah yang sudah diterbitkan dalam PPKM saat ini.

"Kami berharap warga semakin patuh aturan kesehatan dan bisa memutus mata rantai penularan virus sehingga pandemi bisa berakhir, serta kembali ke aktivitas seperti dahulu," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021