Kejaksaan Negeri Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 200 paket berisi bahan pokok kepada warga membutuhkan di daerah itu.

"Bakti sosial ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga, sekaligus sebagai salah satu kegiatan dalam peringatan tahun baru 1443 Hijriah dan ulang tahun Kemerdekaan RI ke-76," kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Barat, Helena Octavianne di Mentok, Jumat.

Ia menjelaskan sebanyak 200 paket sembako, disalurkan kepada warga penerima bantuan dengan mendatangi dari rumah ke rumah guna mencegah terjadinya kerumunan.

Para calon penerima sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh panitia, mereka merupakan kelompok yang dinilai membutuhkan bantuan di masa pandemi COVID-19, antara lain para relawan pemakaman jenazah, para pekerja kontrak di lingkungan Kejari Bangka Barat dan beberapa warga yang berada di sekitar kantor.

"Secara simbolis tadi sudah kita laksanakan bersama kawan-kawan wartawan, kami berharap program Jaksa Peduli, Jaksa Berbagi ini bermanfaat dan tepat sasaran," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga dalam meringankan beban perekonomian terutama dalam masa pandemi COVID-19, sekaligus untuk menumbuhkan rasa empati, serta sebagai wujud implementasi nilai-nilai Pancasila dan bela negara kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Ketua PWI Kabupaten Bangka Barat, Husni memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri Bangka Barat yang selama ini terus membantu masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan.

"Berbagai kegiatan sudah dilakukan Kejaksaan Negeri Bangka Barat, baik yang dilakukan dalam bentuk bantuan langsung maupun peningkatan keterampilan agar masyarakat lebih produktif dan pendidikan yang berkaitan dengan hukum kepada generasi muda di daerah ini. Kami berharap bisa dirasakan manfaatnya dan bisa dilanjutkan di waktu mendatang," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021