Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan ratusan paket sembako untuk tenaga kesehatan  di Kabupaten Bangka, Bangka Belitung dalam rangka HUT ke-76 RI.

Penanggung jawab penyaluran bantuan paket program "PUPR Peduli" Dedy di Sungailiat, Senin mengatakan paket sembako disalurkan selain tenaga kesehatan juga untuk petugas petugas makam atau kubur dan sopir ambulance.

Ratusan bantuan sembako program "PUPR Peduli" itu kata dia, berupa makanan pokok, vitamin dan masker, diharapkan bantstersebut membantu pemenuhan kebutuhan penerima pada saat penanganan pasien COVID-19.

"Program sosial disalurkan serentak seluruh Indonesia dan khusus bantuan di Bangka Belitung disalurkan sebanyak 650 paket," jelas Deddy.

Menurutnya, Kementerian PUPR sudah melaksanaan program sosial peduli awal
munculnya wabah virus jenis baru corona di Indonesia atau sejak dua tahun.

"Saya sarankan agar seluruh petugas kesehatan, penggali makam dan supir ambulance tetap semangat membantu masyarakat dalam penanganan dan pencegahan COVID-19," ujarnya.

Penanganan dan pencegahan sebaran COVID-19 kata dia, harus dilakukan bersama-sama termasuk peran aktif masyarakat dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Sementara Bupati Bangka Mulkan memberikan apresiasi atas bantuan sosial dari Kementerian PUPR tersebut dengan harapan dapat memotivasi kerja.

"Saya memberikan apresiasi besar atas bantuan tersebut dan semoga mampu memotivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan terutama penanganan COVID-19," kata bupati.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021