Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Belitung tahun 2021 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung, Senin sore. 

"Harapan kami kepada anggota Paskibraka yang akan bertugas agar dapat mengibarkan bendera merah putih secara benar dan khidmat sesuai ketentuan tertib upacara," katanya di Tanjung Pandan, Senin. 

Menurut dia, menjadi anggota Paskibraka merupakan sebuah kebanggaan karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang tinggi untuk mengemban tugas mulia pada hari bersejarah bangsa. 

Ia mengatakan, pelaksanaan upacara bendera merah putih nantinya harus disertai dengan rasa tanggung jawab serta jiwa patriotisme terhadap bangsa dan negara. 

"Karena upacara detik-detik proklamasi bukan sekedar acara seremonial tapi merupakan upaya pewarisan nilai-nilai perjuangan bangsa," ujarnya. 

Ia berharap, upacara peringatan detik-detik proklamasi dapat mewarisi nilai perjuangan bangsa, sehingga generasi muda dapat memahami perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata yang bermanfaat untuk bangsa. 

"Saya berpesan agar semangat nasionalisme yang telah melekat sebagai anggota paskibraka tidak akan pudar usai menjalankan tugas. Jadilah ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa," kata dia.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021