Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan puluhan paket berisi bahan pangan pokok kepada warga yang tinggal di pesisir Kecamatan Mentok sambil mengajak masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

"Kesempatan bertemu langsung dengan warga ini kami manfaatkan juga untuk memberikan edukasi pentingnya mengikuti vaksinasi COVID-19 guna membentuk kekebalan kelompok terhadap ancaman virus tersebut," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok Minggu.

Menurut dia, vaksinasi penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar pada saat tertular virus tersebut tidak menimbulkan dampak membahayakan keselamatan.

Semakin banyak warga yang mendapatkan pelayanan vaksin akan semakin baik dan diharapkan bisa memenuhi syarat terbentuknya kekebalan kelompok sehingga bisa mendukung upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

"Saat ini Pemerintah juga sudah menyiapkan gerai-gerai vaksinasi dan menambah petugas vaksinasi. Manfaatkan program vaksin gratis ini untuk kebaikan kita bersama," katanya.

Ajakan untuk melakukan vaksinasi terus digencarkan personel Polres Bangka Barat dalam setiap kegiatan saat bertemu langsung dengan warga, seperti pada bakti sosial penyaluran puluhan paket bahan pangan pokok yang dilaksanakan para personel Satuan Binmas Polres Bangka Barat dengan warga di pesisir Mentok.

Pada saat bertemu langsung dengan warga tersebut, kata Kasat Binmas Polres Bangka Barat AKP Edwar para personel membagikan bantuan bahan pangan dan masker serta menyampaikan pesan dan ajakan vaksin.

"Hari ini kita bagikan 25 paket bantuan untuk warga kurang mampu, pembagian langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat," katanya.

Selain menyampaikan pesan untuk bisa bersama-sama melakukan penanggulangan pandemi, para personel juga menyampaikan agara warga proaktif menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Dengan adanya kegiatan silaturahmi dan bakti sosial ,masyarakat dapat mengenal dan dapat menjalin komunikasi sehingga dapat bersama menjaga situasi lingkungan yang aman dan kondusif," ujarnya.

Pada Senin (20/9) tim kesehatan menyiapkan sebanyak 4.014 dosis vaksin, 526 dosis di antaranya merupakan vaksin Moderna untuk dosis kedua, yang bisa dimanfaatkan warga di 21 unit gerai vaksinasi di seluruh kecamatan.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021