Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan bantuan 150 paket beras kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini kami laksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat sebagai bentuk kepedulian para personel Polri dalam membantu warga kurang mampu dan membutuhkan pertolongan," kata Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat AKP Edwar di Mentok, Senin.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan Polres Bangka Barat untuk membantu warga sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap tangguh menghadapi bencana yang sedang berlangsung.

Selain itu, kesempatan bertemu dengan warga secara langsung juga dimanfaatkan polisi untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai protokol kesehatan 5M serta mengajak masyarakat untuk segera ikut vaksinasi COVID-19 guna membentuk kekebalan komunal di daerah itu.

"Sembako diserahkan langsung pada warga yang benar-benar tidak mampu di wilayah Kabupaten Bangka Barat yang sebelumnya sudah didata para bhabinkamtibmas dan pemerintah desa setempat," katanya.

Selain menyalurkan bantuan 150 paket sembako, hari ini para personel Satuan Binmas Bangka Barat juga membagikan ratusan masker kepada warga yang kebetulan tidak memakai masker.

"Kami berharap kegiatan ini benar-benar bermanfaat dan masyarakat semakin patuh pada protokol kesehatan sehingga bisa bersama-sama keluar dari pandemi COVID-19," katanya.

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto mengingatkan seluruh personel untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi protokol 5M serta tidak lupa mengajak masyarakat yang memenuhi syarat untuk ikut vaksinasi COVID-19.

"Saya harap agar seluruh anggota Polres Bangka Barat hadir di tengah masyarakat dan mengajak melaksanakan vaksinasi untuk membantu mewujudkan terbentuknya kekebalan kelompok," katanya.

Kapolres juga mengapresiasi kinerja anggotanya yang selama ini telah membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi dengan cara mengajak warga mendatangi gera-gerai serbuan vaksinasi yang tersedia di seluruh kecamatan di daerah itu.

Data Satgas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, pada 24 September 2021 sebanyak 73.831 warga di daerah itu telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama.

Jumlah tersebut mencapai 46,75 persen dari total sasaran vaksinasi COVID-19 sebanyak 157.934 orang di seluruh Kabupaten Bangka Barat.

Untuk vaksinasi COVID-19 dosis dua telah diberikan kepada 28.237 orang atau sebanyak 17,88 persen dari sasaran.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021