Pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kepulauan Bangka Belitung meminta pemerintah provinsi setempat tegas dan maksimal dalam mengatasi sejumlah persoalan buruh dan ketenagakerjaan di daerah itu.

"Saya sudah sampaikan isu-isu permasalahan buruh agar nantinya dinas terkait di Pemprov Babel bersama Gubernur dapat membantu menyelesaikan persoalan tersebut," kata Ketua SPSI Babel, Darusman Aswan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan buruh di Babel masih menyisakan berbagai persoalan terutama berkenaan dengan kesejahteraan dan kejelasan status kerja di perusahaan masing-masing.

Sejumlah permasalahan tersebut masih banyak temuan, untuk itu SPSI memberikan penjelasan secara garis besar agar dapat diselesaikan.

Darusman mengatakan sehari sebelumnya telah bertemu dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan menyampaikan berbagai permasalahan ketenagakerjaan dan buruh.

"Kami berikan apresiasi positif kepada Gubernur Erzaldi yang segera menindaklanjuti temuan tersebut secara bertahap. Ini menjadi bukti keseriusan gubernur dalam menyelesaikan polemik yang dihadapi para buruh atau pekerja," katanya.

Ia juga memberikan dukungan rencana Gubernur yang menginginkan mendapat informasi dari berbagai sumber, sebelum mengeluarkan kebijakan dan menganggap hal tersebut sebagai penerapan demokrasi.

"Setelah kita berkoordinasi, Gubernur menyayangkan permasalahan yang ada dan mengatakan akan segera diselesaikan berdasarkan data yang nanti akan kita bantu," katanya.

Dalam upaya menyelesaikan berbagai masalah yang, SPSI siap memberikan data objektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Data yang ada di kami bukan sekedar asumsi dan dapat dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Kami siap bantu," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021