Koba (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar sayembara maskot pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Sayembara maskot pilkada dan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sayembara ini dibuka untuk umum," kata anggota KPU Bangka Tengah Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM, Hendra Sinaga di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, materi sayembara yaitu berupa imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan pihak KPU melakukan penilaian terhadap materi yang dianggap bagus.

"Pendaftaran dan penyerahan materi sayembara dimulai 6 Juni hingga 22 Juni 2015. Sedangkan pengumuman pemenang sayembara pada 25 Juni 2015," ujarnya.

Pemenang sayembara berhak mendapatkan hadiah berupa tropy, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta.

"Kriteria penilaian terdiri orisinilitas karya, konsep/ide, kesesuaian tema dan keindahan, serta mencerminkan budaya/ciri khas daerah Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Ia optimistis peserta sayembara maskot pilkada cukup banyak karena kesempatan juga terbuka bagi peserta dari luar daerah.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015