PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan biaya pembangunan rumah kepada Asron (47)  warga pesisir Kampung Padang Toboali pada Kamis (23/12) pagi.

"Terimakasih saya ucapkan kepada PT Timah yang sudah membantu biaya untuk pembangunan rumah ini semoga perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan ini terus Jaya, "kata Warga Pesisr Pantai Kampung Padang Toboali, Asron di Toboali usai menerima bantuan, Kamis (23/12).

Asron mengatakan awalnya pembangunan rumah ini berawal dari hasil tabungan saat bekerja di Ponton Isap Produksi yang dibina oleh PT Timah beberapa waktu lalu.

"Awalnya saya beli tanah dengan cara menabung sedikit demi sedikit lalu beli bahan bangunan lain seperti kayu dan semen, "kata dia.

Menurut Asron dengan adanya bantuan ini sangat memberikan kemudahan bagi saya karena untuk pembangunan ini hanya kami berdua dengan tukang.

"Jadi dengan adanya bantuan ini sangat membantu untuk membayar upah tukang dan membeli bahan bangunan yang kurang, "kata dia.

Dirinya berharap perusahaan plat merah ini kembali melakukan aktivitas penambangan di pesisir pantai ini karena dapat memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat selain dapat bekerja juga dapat kompensasi. 

"Alhamdulillah bantuan ini sangat berarti bagi saya, tadinya sempat bingung untuk bayar upah tukang kalau kenet bangunan tidak perlu bayar karena saya sendiri,sekali lagi terimakasih PT Timah, "katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021