Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, membagikan bonus uang sekitar Rp110 juta kepada 44 atlet dan pelatih yang berhasil menyabet medali dalam Kejurda beberapa waktu lalu.

"Bonus ini bentuk apresiasi dan motivasi yang diberikan pemerintah daerah kepada atlet Kejurda yang berhasil meraih prestasi," kata Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman saat menyerahkan bonus di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan pelajar Bangka Tengah dalam ajang Kejurda berhasil meraih peringkat dua dari enam kabupaten dan kota di daerah itu atau prestasi yang cukup gemilang dibanding Kejurda sebelumnya.

"Kami pemerintah daerah tentu bangga dengan prestasi yang diraih atlet pelajar Bangka Tengah, ke depan dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Ia berpesan kepada atlet jangan pernah berpuas diri atas prestasi yang diraih dan kepada pelatih tetap memberikan yang terbaik terhadap anak didiknya sehingga bisa beprestasi di ajang yang lebih besar lagi.

"Memang bonus yang kami berikan ini nilainya masih kecil, tetapi jangan lihat nilainya tetapi syukuri apa yang sudah diberikan dan terus berprestasi," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah, Zaidi menjelaskan atlet yang berhasil meraih medali emas mendapatkan bonus Rp2 juta per emas.

"Kemudian medali perak Rp1,2 juta dan medali perunggu Rp750 ribu per medali, tercatat Bangka Tengah dalam ajang Kejurda berhasil menyabet total jumlah medali sebanyak 43 medali dengan rincian 18 emas, 10 perak dan 15 perunggu," jelasnya.

Ia menjelaskan, tercatat sebanyak 33 atlet dan 11 pelatih yang diberikan bonus atas keberhasilan meraih medali sehingga berada peringkat dua Kejurda VII yang digelar di Belitung beberapa waktu lalu.

"Dalam Kejurda tersebut, perolehan medali emas didominasi atlet atletik sebanyak 11 emas dan memang cabang ini menjadi unggulan kami dalam Kejurda tersebut," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015