"Kami beri apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi dan tentunya sangat mendukung pelaksanaan program Sekolah Perempuan "Sekuntum Melati", demikian sampai Ketua Komisi IV, Jawarno saat mengawali sambutannya pada Jumat kemarin (29/10) di Alun - alun Desa Tanjung Gunung, Bangka Tengah.

Bersama anggota komisi IV lainnya, mereka meninjau langsung kegiatan belajar "Sekuntum Melati" yang sedang berlangsung. Tampak hadir diantaranya Harianto, Marsidi, Toni Mukti, Dody Kusdian serta Evi Junita.

Rombongan disambut antusias oleh Kades Tanjung Gunung, Muslim bersama Sekretaris DP3ACSKB Bangka Belitung, Wardiah dan seluruh peserta sekolah perempuan.

Jawarno juga harapkan sekolah perempuan ini dapat dilaksanakan di desa lainnya, bila perlu di seluruh desa wilayah Bangka Belitung dengan tenaga pengajar yang berkualitas seperti hari ini. "Karena ini adalah program dari DP3ACSKB yang juga mitra komisi IV, sudah pasti dukungan dari sisi anggaran akan kami lakukan", ungkap politisi Gerindra ini.

Melengkapi, legislator Dapil Bangka Tengah, Harianto sampaikan pelatihan yang diberikan hari ini seperi tata rias pengantin dan pengolahan  produk kemasan sangat tepat. Seperti diketahui di Desa Tanjung Gunung cukup banyak industri rumah tangga seperti produksi ikan asin. Dengan ilmu yang didapat dari kelas ini, ibu - ibu dapat mengemas produk lebih menarik dan mempunyai nilai jual lebih. Ini dapat menjadi salah satu cara membantu perekonomian rumah tangga.

Salah satu peserta ungkapkan bahwa tidak lama lagi kegiatan belajar sudah usai dan mereka akan diwisuda. "Karena keterbatasan anggaran dana desa, kami sangat berharap dapat dibantu untuk seragam", demikian ucapnya.

Mengakhiri, Jawarno sampaikan terkait bantuan tersebut semoga dapat ditindaklanjuti. Karena ada wakil ibu ibu dari Bangka Tengah hari ini. "Tetapi pesan kami, walaupun sudah menjadi perempuan produktif setelah mengikuti kelas ini, jangan lupa dengan tugas utama yakni mengurus suami dan anak", sampainya menutup kunjungan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022