Kegiatan Pasar Tani yang berlangsung di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Belitung, Jumat (4/2) pag menjual minyak goreng satu harga yaitu Rp14.000 per liter.

Kepala DKPP Belitung, Destika Efenly di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan pihaknya sengaja mengundang perwakilan agen atau distributor minyak goreng di daerah itu untuk berpartisipasi menjual minyak dalam kegiatan Pasar Tani tersebut.

"Tujuannya adalah membantu masyarakat dalam mendapatkan minyak goreng satu harga yang telah disubsidi oleh pemerintah Rp14 ribu per liter," katanya.

Menurut dia, minyak goreng yang dijual dalam kegiatan pasar tani tersebut terdiri dari berbagai merek baik yang kemasan, botol dan jerigen.

"Seluruh minyak goreng yang dijual dipastikan harganya telah sesuai dengan program pemerintah yakni Rp14 ribu per liter," ujarnya.

Ia mengatakan, antusias masyarakat berbelanja minyak goreng dalam pelaksanaan Pasar Tani tersebut cukup tinggi.

"Antusias (masyarakat) memang cukup tinggi dan mereka membeli untuk kebutuhan sehari-hari tidak ada dalam jumlah besar dalam artian untuk dijual kembali," katanya.

Sementara itu, manajer operasional CV. Babel Mart, Erie Barian di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 820 liter minyak goreng dalam kegiatan tersebut.

Adapun minyak goreng yang dijual terdiri dari minyak goreng kemasan bantal ukuran dua liter Rp28.000, kemasan botol isi dua liter Rp28.000 dan ukuran lima liter Rp70.000.

"Antusias masyarakat membeli minyak goreng cukup tinggi namun tetap kami batasi agar tidak dalam jumlah banyak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022