Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke daerahnya akan meningkat setelah pemerintah membebaskan syarat tes polymerase chain reaction (PCR) dan antigen.

"Saya percaya kunjungan wisatawan ke Belitung di bulan Maret sampai September nanti akan meningkat," katanya di Tanjung Pandan, Babel, Selasa.

Menurut dia, Belitung menyambut baik pemberlakuan persyaratan perjalanan domestik tanpa perlu menunjukkan hasil pemeriksaan PCR dan antigen.

Ia menilai, hal ini merupakan langkah baik yang diambil oleh pemerintah pusat sehingga menjadi angin segar bagi industri pariwisata di Tanah Air termasuk Belitung.

"Ini merupakan tanda-tanda yang bagus bahwa Indonesia sudah menuju endemi dari pandemi. Seperti negara-negara lain yang membebaskan masyarakatnya tanpa perlu menggunakan masker," ujarnya.

Dikatakan dia, dengan tidak perlu menunjukkan hasil pemeriksaan antigen dan PCR maka dipastikan jumlah wisatawan akan banyak untuk berwisata ke Belitung.

"Dengan tidak perlu antigen dan PCR akan membuat wisatawan lebih percaya diri untuk berangkat karena selama ini secara psikologi ada rasa yang membatasi," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022