Ketua DPRD Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar menyerap aspirasi masyarakat Desa Cengkong Abang Kecamatan Mendo Barat melalui kegiatan reses legislator 2022.

Kegiatan reses yang dipusatkan di Masjid Al Marhamah, Sabtu malam dihadiri Kepala Desa  Cengkong Abang Ahyar dan puluhan warga desa setempat.

"Aspirasi atau usulan warga akan kami masukkan dalam pokok pikiran legislator dan dimasukkan dalam pembahasan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) dan berharap sejumlah poin usulan masyarakat dapat disetujui pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk ditindaklanjuti pada tahun anggaran 2023," jelas Iskandar.

Wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Cengkong Abang karena waktu dan tempat reses ditentukan warga melalui kepala desa.

"Saya memberikan apresiasi masyarakat Desa Cengkong Abang yang dengan suka rela menentukan waktu dan tempatnya, sementara selama ini saya sendiri yang menentukannya," katanya.

Dikatakan, terangkum ada lima poin penting yang diusulkan masyarakat yang dianggap cukup penting untuk diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Bangka yakni, infrastruktur jalan lingkar desa, jalan poros desa yang menghubungkan tiga desa tetangga, pemerataan pemasangan lampu jalan, pemenuhan air bersih warga serta mobil sampah.
   

"Jalan poros desa yang menghubung tiga desa tersebut, saya anggap cukup penting untuk diprioritaskan oleh pemerintah daerah guna mempermudah akses masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi sektor pertanian dan perkebunan," katanya.

Reses menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada kontituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

"Saya mengajak seluruh masyarakat terutama di Desa Cengkong Abang, saling membantu mendukung program pemerintah desa maupun program yang direncanakan pemerintah Kabupaten Bangka.

Kepala Desa Cengkong Abang, Ahyar sangat berterima kasih kepada Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi yang yang sudah berkenan hadir mendengar aspirasi warga,  dia juga berharap aspirasi yang disampaikan semoga sesuai yang di harapkan masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada Ketua DPRD Bangka, Bapak Iskandar Sidi yang sudah berkenan hadir  melaksanakan reses ini di desa kita, dan berharap  aspirasi  bisa ditindak lanjuti pemerintah dan dinas terkait walaupun secara bertahap,melalui apa yang kami sampaikan kepada pak Iskandar Sidi,"  ujar Ahyar
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022