Seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sepakat mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami PKB Bangka Belitung solid mendukung Ketua Umum PKB Gus Muhaimin menjadi Calon Presiden 2024 mendatang," kata Ketua DPW PKB Belitung, Muhammad Tanwin di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, dukungan itu disampaikan dalam acara Serah Terima Surat Keputusan Kepengurusan dan Penandatanganan Komitmen Kinerja DPC PKB Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ballroom Hotel Grand Hatika Belitung, Sabtu malam.

Ia mengatakan, sebanyak tujuh DPC Kabupaten/Kota PKB di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sepakat mendukung Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kami juga berkomitmen untuk memenangkan Ketua Umum kami sebagai Presiden pada pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Menurut dia, upaya yang akan dilakukan antara lain adalah dengan melakukan deklarasi-deklarasi dan kegiatan lainnya guna mendukung Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden.

Deklarasi tersebut, lanjut Tanwin, bertujuan untuk menggaungkan nama serta sosok Gus Muhaimin sehingga lebih dikenal oleh masyarakat di daerah itu.

"Kami terus mem-booming-kan nama Gus Muhaimin untuk calon Presiden 2024," katanya.

Dia mengajak, para kader PKB di daerah itu untuk bekerja keras menyongsong tahun politik 2024 serta memenangkan Gus Muhaimin sebagai presiden 2024.

"Kami minta kader untuk tidak berleha-leha mulai saat ini mereka harus bekerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022