Sebanyak Enam Club Futsal yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti seleksi Liga Nusantara 2022 untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat Nasional.

"Enam Club itu diantaranya Afkab Bangka, Dakrom United, GWK dan Basel Selektion serta Futsal Beltim, ada juga Tins Basel,"kata Ketua Pelaksana Liga Nusantara Babel Wawan ketika di konfirmasi wartawan, Senin (21/03).

Wawan mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dari Asosiasi Futsal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam melakukan pembinaan dan pengembangan bagi atlet.

"Selain itu juga bisa menjadi pintu masuk dalam menjaring atlet untuk berkompetisi di tingkat nasional hingga internasional,"kata dia.

Menurut dia  Liga Nusantara ini secara rutin dilakukan setiap tahun agar potensi atlet terus berkembang dari waktu  ke waktu jadi bagi daerah yang ingin berkompetisi bisa mempersiapkan diri secara matang.

"Setiap tahun pasti kami gelar kegiatan ini karena selain mencari atlet unggulan juga memberikan motivasi bagi daerah untuk mempersiapkan tim yang solid,"kata dia.

Manajer Tim Futsal Tins Basel Saryadi mengatakan sudah mempersiapkan tim sejak beberapa bulan lalu dengan melakukan latihan rutin di Gor milik PT Timah yang berada di Belakang Pusyandik Toboali.

"Awalnya kita melakukan seleksi terlebih dahulu kepada atlet yang ada di daerah ini kemudian kita satuan dalam tim Tins Basel untuk diasah kemampuannya,"kata dia.

Saryadi berharap tim yang diberangkatkan ke kota Pangkalpinang ini dapat lolos ke tingkat Nasional dan bisa membawa nama baik daerah dan memberi motivasi bagi atlet lain.

"Semoga perjuangan tim dalam Liga Nusantara 2022 di Kota Pangkalpinang ini dapat memberikan hasil terbaik,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022