Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjamin ketersediaan logistik untuk warga yang menjadi korban angin kencang di Desa Kebintik.

Koordinator lapangan penanganan korban angin kencang, Roy Haris di Koba, Kamis, mengatakan bantuan logistik terus mengalir dari berbagai kalangan sebagai bentuk kepedulian sosial.

"Sampai saat ini personel gabungan terus berada di lapangan untuk memastikan ketersediaan logistik dan kesehatan warga korban angin kencang," katanya.

Pihaknya mencatat hingga sekarang terdapat sebanyak 137 rumah warga di dua dusun di Desa Kebintik yang mengalami rusak berat dan sedang diterjang angin kencang pada Selasa (29/3) siang.

"Semua logistik kami kumpulkan dalam satu tempat dan terus disalurkan kepada korban angin kencang, masih mencukupi untuk beberapa hari ke depan," katanya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah, turut menyalurkan dan menyumbang sebanyak 100 kilogram beras kepada warga yang menjadi korban angin kencang.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap warga terdampak angin kencang," kata Ketua PWI Bangka Tengah, M Tamimi.

Bantuan itu langsung diserahkan kepada koordinator lapangan dan disaksikan oleh kepala desa setempat.

"Kita juga terus pantau kondisi warga terdampak, membantu pemerintah daerah dalam mengatasinya baik secara lisan maupun tulisan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022