Sebanyak 480 orang masyarakat Kabupaten Bangka Selatan,bProvinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima paket sembako dari PT Timah Tbk dalam program "Timah Merik Sembako" yang dilaksanakan di beberapa wilayah kerja.

"Semoga kegiatan ini rutin dilakukan oleh pihak perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat, tak lupa kami ucapkan terimakasih,"kata Kepala Desa Keposang Kecamatan Toboali, Kenny Edwardi usai menerima bantuan di Toboali.

Disampaikannya kontribusi PT Timah sangat jelas dirasakan oleh masyarakat sebagai mitra kerja di wilayah kerja dan sangat membantu masyarakat. 

"Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat dan jelas meringankan beban saat mendekati lebaran 1443 Hijriah Tahun 2022 ini,"kata dia.

Senada disampaikan warga Dusun Harapan Mulya Mayna menyatakan pembagian sembako ini sangat membantu masyarakat kecil seperti dirinya. 

"Alhamdulillah berkat bantuan ini kami merasa sangat terbantu dan berarti karena dapat meringankan beban kebutuhan hidup,"kata dia.

Dirinya berharap program seperti ini rutin dilakukan agar dapat membantu para warga yang berpenghasilan rendah dalam mencukupi kebutuhan. 

"Saat bulan suci ramadhan ini banyak keperluan selain untuk berbuka juga untuk menyambut lebaran dengan adanya bantuan ini beban terasa ada berkurang sedikit,"katanya. 

Untuk program "Timah Merik Sembako"ini diberikan untuk Desa  Airgegas 40 paket, Paku 10 paket, Bencah 25 paket, Serdang 25 paket, Rindik 25 paket, Keposang 25 paket, Lepar 50 paket, seputar Tanjung Ketapang 50 paket.

Selain itu ada juga juga diberikan kepada 
Yayasan Musim Toboali 50 paket, Yayasan Pena Ar Rahman 50 paket, Ponpes Hidayatullah Keposang 50 paket dan 80 paket lainnya dibagikan ke masyarakat seputaran kantor Wasprod Timah Tbk Toboali.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022