Arus mudik di Bandara Internasional H AS Hananjoeddin Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka, berjalan aman dan lancar meskipun jumlah penumpang mencapai ribuan orang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara H AS Hananjoeddin Belitung Khaerul Assidiqi, di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan jumlah penumpang yang hendak mudik Lebaran 2022 dari Pulau Belitung menggunakan jasa penerbangan hingga hari ini berjalan aman dan lancar sesuai jadwal penerbangan.

"Jumlah penumpang pesawat terbang di Bandara Internasional H AS Hananjoeddin Belitung mengalami peningkatan terhitung H - 4 Lebaran 2022 sebanyak 2.374 penumpang terdiri atas 1.109 penumpang tiba, 1.067 penumpang berangkat, dan 16 pergerakan pesawat," katanya.

Kemudian H-3 Lebaran 2022 sebanyak 2.176 penumpang terdiri atas 1.109 penumpang tiba dan 1.067 penumpang berangkat serta 16 pergerakan pesawat dan terakhir tercatat 2.374 penumpang dengan 18 pergerakan pesawat.

"Kenyamanan dan keamanan merupakan komitmen kami dalam memberikan layanan terutama layanan di Posko Angkutan Lebaran Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin Belitung," ujarnya.

Masyarakat atau calon penumpang, kata dia, harus sudah mendapat layanan vaksin dosis pertama, kedua, dan vaksin booster karena bukti vaksin merupakan syarat penerbangan.

"Pemerintah memberikan keringanan bahwa pelaku mudik Lebaran 2022 tidak perlu melampirkan bukti hasil antigen atau PCR jika sudah mendapat layanan vaksin booster," kata Khaerul Assidiqi.

 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022