Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengatakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2022 momentum memperkuat gotong royong untuk membangun bangsa.

"Harkitnas yang diperingati tepat hari ini (20/5) merupakan momentum penting bagi masyarakat Indonesia untuk membangun bangsa dengan cara memperkuat gotong royong, bahu membahu, dan saling bersinergi," kata Mulkan di Sungailiat, Jumat.

Dengan gotong royong, kata dia, merupakan wujud kebersamaan masyarakat Indonesia yang harus dijaga selamanya sebagai bangsa yang kuat.

"Harkitnas mendorong semangat masyarakat Indonesia bangkit bahu-membahu dan berkolaborasi untuk menyukseskan program yang sudah direncanakan pemerintah pusat maupun daerah," katanya.

Semua sektor pembangunan yang direncanakan pemerintah, kata dia, sepenuhnya harus mendapat dukungan masyarakat seperti pemulihan ekonomi setelah pandemi COVID-19.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong. Tanpa terbangunnya persatuan cukup sulit untuk mewujudkan pembangunan," ujar Mulkan.

Setelah pandemi COVID-19 selama dua tahun, kata bupati, pihaknya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan membangkitkan semangat UMKM, termasuk memberikan subsidi bantuan modal usaha tanpa bunga.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022