Capaian vaksinasi dosis kedua kelompok anak usia enam sampai 11 tahun di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 25.735 anak atau 79,17 persen dari total sasaran 32.506 anak.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Senin mengatakan data sementara capaian vaksin dosis kedua kelompok anak sudah mencapai 79,17 persen atau 25.735 anak.

"Ribuan angka capaian vaksin kedua anak tersebut tersebar di delapan kecamatan dan 62 desa di Kabupaten Bangka," jelasnya.

Sedangkan capaian vaksin dosis pertama kata Boy Yandra, sebanyak 30.993 anak atau 95,35 persen dari total sasaran yang sama dengan vaksin dosis pertama.

Dia minta orang tau yang memiliki anak usia wajib vaksin COVID-19 dan belum memperoleh layanan vaksin hendaknya segera diantar dan didampingi ke gerai vaksin terdekat.

"Vaksin diperlukan untuk merangsang antibodi sehingga tidak mudah tertular infeksi virus corona, sementara kegiatan belajar di sekolah sudah menerapkan tatap muka," katanya.

Menurutnya, orang tua di rumah memiliki peran penting bagi anak usia wajib vaksin untuk mendapatkan layanan vaksin COVID-19 yang diberikan oleh tim kesehatan.

Vaksin COVID-19 dan penerapan protokol kesehatan penting dilakukan guna kepentingan menjaga kesehatan masyarakat, terlebih saat ini kembali muncul kasus sebaran virus corona di Kabupaten Bangka setelah beberapa bulan dinyatakan zona aman.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022