Denpasar (Antara Babel) - Hamidah, ibu kandung Engeline (8) yang menjadi korban kasus pembunuhan mengamuk dalam sidang perdana yang menyeret terdakwa  Margriet Megawe, ibu angkat dalam sidang perdana diketuai Majelis Hakim Edward Haris Sinaga  di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis.

Dari pantauan di ruang sidang, Hamidah mengamuk sambil melempar tisu kepada pengacara terdakwa Hotma Sitompul  saat Jaksa penuntut umum (JPU) Purwaka Sudarmaji membacakan dakwaannya.

Sebelumnya Hotma Sitompul membacakan esepsi yang mengatakan bahwa, tidak mungkin  Margaret membunuh Angeline. Saat itu juga secara spontanitas Hamidah melempar tisu yang dipeganggya sambil mengumpat.

Saat itu juga Ketua Hakim Sidang Edward Haris Sinaga mempertanyakan kepada para pengunjung sidang yang kemudian pengunjung menjawab itu ibu kandungnya Angeline.

"Saya mohon tenang sebentar, ini masih persidangan,"katanya. Setelah itu langsung disaut oleh Hotma Sitompul.

"Bawa keluar saja dulu, saya juga minta pendampingnya juga disuruh keluar. Tidak bisa menjaga dia (Hamidah),"ujar Hotma.

Hamidah sebelum sidang dimulai sudah berada di Pengadilan Negeri Denpasar, akhirnya setelah adanya keributan tersebut dibawa keluar oleh Siti  Sapurah, pendamping hukum Pusat Pelayanan  Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak  Kota Denpasar.

Pewarta: Pande Yudha dan Gembong Ismadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015