Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima Rp3 M lebih perbulan dari pemda setempat.

"Untuk sekarang jumlahnya Rp3.055.000.000 dan itu dinamis,"kata Kepala BPJS Bangka Selatan Anugrah Maha Putra ketika dikonfirmasi wartawan Minggu (11/12).

Disampaikannya saat ini memang dinamis mengikuti perkembangan peserta UHC dari pemda.

"Jadi bisa nambah lagi dari jumlah angka saat ini, tergantung dengan pihak pemda" kata dia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan Agus Pranawa mengatakan untuk program berobat gratis ini anggarannya sudah disiapkan. 

"Semuanya gratis mulai dari Biaya retribusi layanan kesehatan hingga pengobatan,"kata dia saat pembukaan acara Hari Kesehatan Nasional di Pantai Kelisut Toboali, Minggu (11/12).

Menurut Agus Tahun 2023 nanti pemda sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 M pertahun berasal dari dana JKKP untuk melayani program pengobatan gratis ini.

"Bayar setiap tahun, bukan perbulan, "kata dia.

Dirinya berharap masyarakat segera memanfaatkan program berobat gratis ini sehingga tidak perlu ragu untuk datang ke fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah.

"Semoga dengan adanya program pengobatan gratis ini dapat membantu warga yang membutuhkan perawatan kesehatan,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2022