Kepala Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Dwi Budi Murtiono mengingatkan warga untuk berhati-hati saat waktu dan jam rawan kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Pangkalpinang-Koba.

AKBP Dwi Budi dalam acara Jumat Curhat di Warkop Aswaja Desa Kurau Barat, Bangka Tengah, Jumat, mengatakan kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Pangkalpinang-Koba sering terjadi pada  pagi hari  dan sore hari saat jam pulang kerja.

"Ini jam rawan yang harus diwaspadai, saya minta dan mengingatkan warga lebih hati-hati," katanya.

Kapolres mengatakan pagi hari merupakan jam sibuk, karena mayoritas pengguna jalan mengejar waktu masuk kerja dari Pangkalpinang menuju Kabupaten Bangka Tengah.

"Para pengendara cenderung terburu-buru dan membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, ini mesti hati-hati baik yang membawa kendaraan maupun warga yang melintas," katanya.

Demikian juga saat jam pulang kerja, kata dia, merupakan waktu rawan kecelakaan karena para pekerja atau pegawai kantor mulai kurang fokus saat membawa kendaraan.

"Mereka terburu-buru mengejar waktu untuk sampai di rumah dengan kondisi sudah letih bekerja seharian," katanya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat itu, Dwi Budi juga meminta warga menyampaikan semua persoalan terkait dengan situasi keamanan di daerah masing-masing.

"Program Jumat Curhat ini kami jadikan wadah untuk saling berdiskusi, bercerita dan curhat tentang apa saja terkait persoalan keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023