Pj Gubernur Babel mengenalkan objek wisata pada Gubernur Lemhanas RI guna mempromosikan wisata sejarah di Bumi Serumpun Sebalai itu.

"Kami menyempatkan melakukan perbincangan terkait wisata di Babel sebelum keberangkatan pesawat Gubernur Lemhanas RI usai kunker," kata Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan di Kabupaten Bangka Barat terdapat wisata sejarah yaitu tempat pengasingan Presiden pertama RI dan Wakil Presiden yaitu Ir. Sukarno dan Bung Hatta serta tokoh lainnya.

"Tempat pengasing presiden dan wakil presiden serta rombongannya di asingkan di gunung menumbing, sekarang tempat tersebut dijadikan objek wisata sejarah di Babar," katanya.

Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto mengatakan sangat antusias dengan wisata sesjarah di Babel yang dipaparkan oleh Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin.

"Saya belum bisa kesana karena jadwal saya di Bangka sangat singkat. Waktunya belum memungkinkan, namun demikian keinginan ke Babar itu akan dilaksanakan di lain kesempatan," katanya.

Menurut dia objek wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung baik wisata sejarah maupun wisata alam harus dikembangkan, sebagai potensi daerah.

"Provinsi yang memiliki beragam potensi wisata, maka daerah tersebut akan cepat maju. Di samping itu, Babel juga memiliki beragam budaya sebagai penunjang objek wisata," katanya.

Ia menambahkan ucapan terima kasih kepada Pj. Gubernur Babel karena telah menerima dirinya dan rombongan dengan baik.

Ia mengharapkan kedepan Babel bisa lebih maju dan berkembang sesuai yang diinginkan.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023