Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan uang pecahan baru sebanyak Rp1,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bulan suci Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Bank Indonesia berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat akan pecahan uang baru dalam kondisi layak edar untuk mendukung stabilitasi dan transaksi perekonomian agar berjalan dengan baik," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel Faturachman saat peluncuran penukaran uang pecahan baru yang ditandai dengan kick off Serambi 2023 di Pangkalpinang, Senin.

Baca juga: BI Babel gelar "Kick Off Serambi 2023", siap layani penukaran uang baru

Ia mengatakan Rp1,2 triliun pecahan uang baru ini akan beredar di Pulau Bangka Rp918 miliar dan Rp282 miliar di Pulau Belitung. BI Babel juga bekerjasama dengan perbankan untuk membuka loket penukaran uang baru di 32 titik yang akan berlangsung pada tanggal 11-13 April 2023.

Selain itu Bank Indonesia juga menyediakan layanan kas keliling yang akan berlangsung esok hari di Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah, Pulau Pongok, Sadai dan Pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

"Masyarakat dapat menikmati layanan penukaran uang ini dengan mengunjungi kas keliling atau langsung ke loket penukaran uang yang kita sediakan. Penukaran dapat dilakukan dengan mendaftar melalui website pintarbi.go.id sehingga masyarakat cukup membawa uang tunai saja saat di loket penukaran," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023