Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu siap merangkul semua pihak yang ingin bekerja sama dengan Pemprov Babel.

"Selama beberapa tahun ini, HIMPSI wilayah Babel sudah banyak berkiprah di antaranya untuk pelaksanaan asesmen di Pemprov Babel dan juga kabupaten/kota," kata Ketua HIMPSI Wilayah Babel Rizaldi Adhari di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mdngatakan HIMPSI Pusat juga sudah menandatangani MoU dengan KPU dan diturunkan ke wilayah-wilayah untuk bekerja sama antara HIMPSI dengan KPU dalam pemilihan kepala daerah dan legislatif.

Wakil Ketua HIMPSI Babel Rudi juga mengatakann meskipun HIMPSI wilayah Babel baru dibentuk, namun sudah berkiprah dan bekerja sama dengan berbagai pihak seperti DP3ACSKB, Dinsos. 

"Orang taunya psikologi ini berhubungan dengan orang sakit jiwa, padahal aspek psikologi ini luas sekali, banyak yang bisa kami lakukan. Tinggal bagaimana menyinergikan kebutuhan di masyarakat," katanya. 

Pj. Gubernur Suganda menambahkan sangat menyambut baik dan berharap ke depan kontribusi HIMPSI Wilayah Babel bisa lebih maksimal dan mengambil peran dalam pembangunan di Babel. 

"Membangun Babel tidak bisa satu orang, harus banyak orang, harapan ke depan, kita bisa bersinergi dan terus profesional," katanya. 

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023