Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan dana hibah untuk rumah ibadah dalam kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah.

"Dalam kegiatan safari kita sekaligus menyalurkan dana hibah untuk membantu pembangunan rumah ibadah," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Minggu.

Pemkab Bangka Tengah menyalurkan dana hibah untuk membantu pembangunan Masjid Baitul Muslimin di Desa Penyak senilai Rp100 juta.

Baca juga: Bangka sediakan dana hibah Rp9 miliar lebih

"Selama kegiatan Safari Rahmadhan kita memang sekaligus menyalurkan bantuan sosial dan dana hibah, ini program rutin setiap tahun," kata bupati.

Bupati mengatakan pemberian dana hibah juga sebagai bentuk realisasi dari program Magrib mengaji, Safari Ramadhan, safari Jumat dan Sajadah fajar yang sudah berjalan dalam beberapa tahun ini.

"Semua program tersebut bertujuan untuk memakmurkan masjid dan siarnya agama Islam serta menjadikan rumah ibadah sebagai pusat kegiatan pendidikan untuk memperkuat iman dan takwa kepada Allah SWT," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bangka Tengah serahkan dana hibah untuk rumah ibadah

Bupati berharap, pembangunan rumah ibadah harus juga sejalan dengan pembangunan mental dan akhlak umat Islam, terutama para generasi muda Islam.

"Jangan sampai rumah ibadah dibangun dengan megah, namun tidak disertai dengan pembangunan mental umat Islam," ujarnya.

Bupati mengatakan, pembangunan fisik harus sejalan dengan pembangunan mental manusia, agar daerah lebih cepat maju.

"Gencarnya pembangunan fisik, tentu juga harus berbanding lurus dengan pembangunan manusia yang akan menjalankan program fisik tersebut," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bangka kucurkan dana hibah parpol Rp500 juta

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023