Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan beras bantuan pangan bagi 5.589 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Sudah hampir seluruh beras bantuan kita salurkan kepada para KPM," kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Senin.

Bupati mengatakan, bantuan beras dari pusat ini harus selesai dibagikan kepada masyarakat penerima sebelum Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Semua proses penyaluran bantuan yang bekerja dengan pihak Pos Indonesia ini berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Bupati mengatakan, pembagian beras ini merupakan instruksi langsung dari Presiden kepada Badan Pangan Nasional.

"Di daerah kita bekerja sama dengan Perum Bulog dan PT Pos Indonesia yang sudah beberapa hari ini menyalurkan bantuan beras kepada kelompok masyarakat," katanya.

Staf Badan Urusan Logistik Bangka Belitung Wahyu mengatakan untuk jumlah penerima bantuan beras di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 5.859 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

"Sesuai dengan instruksi penyalurannya harus selesai sebelum Lebaran dan prosesnya sudah hampir selesai yaitu sudah 98 persen untuk Bangka Selatan," ujarnya.

Kepala PT. Pos Indonesia Cabang Toboali Sopian Ahmad mengatakan proses penyaluran bantuan untuk masyarakat Toboali sebanyak 1.831 KPM.

"Proses penyaluran bantuan pangan ini berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi/Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023