Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan santunan jaminan perlindungan tenaga kerja kepada ahli waris pegawai non-ASN di lingkungan pemkab setempat.

"Hari ini kita salurkan santunan kepada empat ahli waris pegawai non-ASN Pemkab Bangka Barat yang telah meninggal dunia, santunan tersebut berupa santunan jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan beasiswa bagi anak kandung," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang Abdul Shoheh di Mentok,Selasa.

Ia mengatakan santunan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

"Kegiatan ini bisa direalisasikan karena kepedulian Pemkab Bangka Barat terhadap pekerja dan masyarakat. Pemkab juga telah menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sebagai lembaga pemerintah yang secara khusus memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang ada di Bangka Barat untuk non-ASN," katanya.

Selama lima bulan terakhir, pihak BPJS Ketenagakerjaan setempat telah menyalurkan dana jaminan sosial sebesar Rp4,7 miliar kepada ahli waris dan penerima manfaat yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

"Kami memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang selama ini sangat peduli kepada masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat mempunyai peran penting dalam memberikan perlindungan kepada warganya," katanya.

Bupati Bangka Barat Sukirman mengatakan bersama dengan Wakil Bupati Bong Ming Ming selama ini terus berupaya memberikan yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama untuk sektor kesehatan, pendidikan dan jaminan sosial.

"Pemkab Bangka Barat bahu-membahu dalam memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program BPJS Ketenagakerjaan, kami juga berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena selama ini selalu hadir dengan cepat, salah satunya dengan penyerahan santunan sebagai bukti nyata komitmen dan keseriusan dalam memberikan jaminan sosial kepada masyarakat," kata dia.

Ia berharap, santunan yang disalurkan bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya oleh keluarga dan ahli waris.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023