Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mengatakan Universitas Anak Bangsa (UNABA) turut berkontribusi memajukan pendidikam Babel, saat menerima kunjungan para civitas akademika yakni petinggi dari pimpinan UNABA di Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (27/6). 

Kunjungan para pimpinan, dan dosen UNABA yang dipimpin Wakil Rektor I bagian Akademik Kemahasiswaan ini bertujuan untuk memperkenalkan universitas tersebut, sekaligus memperkenalkan diri kepada Pj Gubernur Suganda yang baru beberapa bulan bertugas di Babel.

"Kunjungan kami tentunya ingin menjalin silaturahmi, sekaligus perkenalan bahwa kita selama ini dikenal Kampus Stikes Abdi Nusa yang berdiri sejak tahun 2001. Itu sudah bertransformasi menjadi sebuah universitas, Universitas Anak Bangsa," kata Hermendo.

UNABA mengharapkan Pemprov Babel dapat memberikan perhatian, agar universitas yang kini memiliki tiga fakultas, yakni Fakultas Kesehatan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, dan Sains, serta tujuh program studi ini dapat maju dan berkembang untuk meningkatkan mutu pendidikan di Babel.

"Kita datang ke Gubernur ini kan menyampaikan kebenaran universal tersebut, sekaligus kami ingin berkontribusi banyak bagaimana memajukan pendidikan di Babel, karena dinilai SDM kita masih rendah," katanya. 

Sementara itu Pj Gubernur Suganda mengucapkan terima kasih atas kunjungan para dosen UNABA Babel.

Ia mengapresiasi atas kontribusi yang telah diberikan UNABA untuk negeri. Banyak hal disampaikan orang nomor satu di Babel kepada para pimpinan perguruan tinggi ini selain pendidikan, khususnya persoalan stunting.

Ia mengharapkan UNABA tetap bersemangat untuk meningkatkan sumber daya manusia di Babel, sehingga generasi yang akan datang lebih baik. 

Sementara itu berkenaan dengan harapan pihak universitas, Pj Gubernur Suganda menjanjikan akan memberikan bantuan sesuai kemampuan pemerintah daerah saat ini.

"Terima kasih Bapak/Ibu atas kesediaannya untuk berkunjung dengan saya, sekaligus perkenalan terkait keberadaan Universitas UNABA. Saya sangat setuju sekali atas apa yang telah diperbuat oleh UNABA untuk mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023