Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan, mengajak mahasiswa Sepintu Sedulang ikut membantu mensosialisasikan Pemilu 2024 ke masyarakat.

"Saya mengajak mahasiswa Sepintu Sedulang ikut berperan membantu penyelenggara pemilu mensosialisasikan kegiatan Pemilu 2024 langsung ke masyarakat," kata Mulkan di Sungailiat, Rabu.

Menurut Bupati, peran mahasiswa dibutuhkan memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya turut menyukseskan Pemilu 2024 yang digelar secara serentak.

Guna kelancaran sosialisasi pemilu, mahasiswa di lapangan dapat berkoordinasi dengan penyelenggara di tingkat kecamatan dan kelurahan. Jumlah penduduk Kabupaten Bangka lebih dari 300 ribu jiwa tersebar di delapan kecamatan, 19 kelurahan dan 62 desa. Jumlah tempat pemungutan suara Pemilu 2024 tercatat kurang lebih 911 tempat.

"Dukungan masyarakat menyukseskan Pemilu 2024 akan menentukan pembangunan Indonesia lima tahun ke depan," katanya.

Masyarakat yang sudah paham tentang kepemiluan kata Bupati, akan menjamin Pemilu 2024 di Kabupaten Bangka berjalan lancar.

"Saya juga ingatkan seluruh lapisan masyarakat, jangan mudah terprovokasi dari informasi yang belum jelas kebenaran, terlebih di tahun politik banyak informasi dari media sosial yang diduga menyebar berita bohong," ujar dia.

Menjaga kondisi wilayah tetap aman dan tertib kata Mulkan menjadi tanggung jawab bersama, karena pelaksanaan pemilu dari tahapan awal sampai akhir harus benar-benar tercipta suasana kondusif.

"Masyarakat yang sudah berhak menyampaikan hak pilih, nantinya dapat disampaikan sesuai dengan hati nurani-nya," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023