Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyiapkan media center bagi para wartawan yang akan meliput kegiatan Pekan Olahraga Provinsi VI Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) di Mentok.

"Sampai sejauh ini persiapan media center sudah berjalan sesuai rencana, kami siapkan sejumlah perangkat komputer, sambungan internet cepat dan lainnya untuk memudahkan pekerjaan kawan-kawan wartawan yang meliput, tinggal melengkapi meja dan kursi saja," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat Arwendy di Mentok, Rabu.

Menurut dia, fasilitas media center sengaja disiapkan di Gedung Perpusda yang berada di lokasi strategis untuk memudahkan para wartawan mengakses sejumlah lokasi yang akan digunakan untuk pertandingan berbagai cabang olahraga selama Porprov Babel berlangsung.

"Untuk di Kota Mentok sendiri ada 17 cabang olahraga yang akan digelar dengan memanfaatkan 12 lapangan dan gedung olahraga, sedangkan empat cabang olahraga lain digelar di empat lokasi di luar Mentok," katanya.

Berikut lokasi pelaksanaan lomba 21 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Babel 2023, di Stadion Sejiran Setason Pal8 digelar cabang olahraga atletik dan sepak bola, sedangkan balap sepeda di bekas lapangan golf PT Timah dan jalan seputar Peltim Mentok, biliar di gedung serba guna Kantor Camat Mentok, binaraga dan sepak takraw di lapangan futsal chelsea Belolaut.

Selanjutnya voli pantai di lapangan voli Pantai Baturakit, catur di gedung Perpusda, gulat dan taekwondo di Graha Aparatur kompleks Pemkab Bangka Barat, bulu tangkis dan tenis meja di sporthall Pal8, pencak silat dan karate di gedung Majapahit kompleks unit metalurgi Mentok, menembak dan panahan di lapangan Pal8, dan tinju di lapangan Gelora Mentok.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat siapkan fasilitas pendukung sukseskan Porprov Babel

Baca juga: Porprov VI Babel akan diikuti 1.936 atlet

Selain itu, terdapat empat cabang olahraga yang digelar di luar Mentok, yaitu voli lapangan (6x6) di lapangan voli Desa Mancung, Kecamatan Kelapa, basket di lapangan Kelabat Parittiga, renang di kolam renang Tirtaloka Sungailiat, Kabupaten Bangka dan tenis lapangan di lapangan tenis Dealova dan PT Timah Pangkalpinang.

Dengan adanya banyak lokasi yang dijadikan tempat pertandingan cabang olahraga selama perlaksanaan Porprov Babel 2023, keberadaan media center yang berlokasi di Gedung Perpusda Pal2 Mentok diharapkan mampu memudahkan para wartawan untuk menjalankan tugas liputan dan penyebaran berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami berharap kawan-kawan media nyaman selama menjalankan tugas liputan di Bangka Barat, akan diupayakan memberikan fasilitas terbaik untuk menunjang pekerjaan, bahkan kita juga sedang siapkan tempat menginap bagi wartawan dari luar daerah," katanya.

Baca juga: Bangka Barat siap gelar Porprov Babel 2023

Baca juga: Ratusan pelajar di Mentok siap meriahkan pembukaan Poprov VI Babel

Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten setempat agar bisa diberikan peminjaman lokasi menginap bagi wartawan luar daerah di wisma kompleks Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023