Bupati Bangka Barat Sukirman mengukuhkan sekaligus melepas kontingen Kabupaten Bangka Barat yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung.

Acara pengukuhan dan pelepasan berlangsung di kediaman Bupati Bangka Barat di Mentok, Kamis (10/8/2023).

Sukirman dalam arahannya menyampaikan Kabupaten Bangka Barat harus menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh kontingen yang akan bertanding di ajang Porprov.

"Sebagai tuan rumah yang baik kita harus bisa menggelar porprov dengan baik dan bagi para atlet kami minta bertanding secara sportif, berjuang sekuat tenaga agar mampu menjadi yang terbaik sehingga Bangka Barat dapat menjadi juara umum sesuai target," katanya.

Pengukuhan sekaligus pelepasa kontingen Bangka Barat yang akan bertanding dalam Porprov VI Babel diikuti sebanyak 282 orang atlet dari 19 cabang olahraga, ditambah pelatih dan official 72 dan pendamping 30 orang.

"Kalah menang itu biasa tapi tujuan kita yang pertama adalah menjadi tuan rumah yang baik. Kedua jika memungkinkan jadilah juara umum," kata Sukirman.

Pada kesempatan itu Sukirman juga menyampaiakn Pemkab sudah menyiapkan sejumlah bonus bagi atlet berprestasi atau peraih medali yang bertanding dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Untuk atlet perorangan yang berhasil mendapatkan emas diberikan bonus Rp35 juta, perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta, sedangkan untuk bonus atlet beregu 2 sampai 4 orang, yang mendapatkan medali emas diberikan bonus Rp15 juta/orang, perak Rp7,5 juta dan perunggu Rp3,5 juta/orang.

"Untuk atlet beregu di atas enam orang, jika meraih emas disiapkan bonus sebesar Rp10 juta/orang, perak Rp5 juta dan perunggu Rp3,5 juta/orang," demikian Sukirman.

Pewarta: Donatus DP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023