Mobil Sehat PT Timah Tbk diserbu warga Toboali dan sekitarnya dalam kegiatan Pekan Sehat PT Timah Tbk di Pantai Nek Aji, Toboali, Bangka Selatan, Minggu (13/8/2023).

Sejak pagi, warga sudah mulai antre untuk memeriksakan kesehatan mereka di Mobil Sehat PT Timah Tbk yang hadir dalam kegiatan HUT ke-47 PT Timah Tbk yang mengusung tema 'Selaras dan Kerja Keras'.

Warga yang memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini mulai dari anak-anak hingga lansia. Mereka tampak nyaman menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di dalam mobil ini.

Sebanyak 125 warga memeriksakan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk. Mereka antusias untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Tak hanya diikuti warga, Direktur SDM PT Timah Tbk, Togar Pangaribuan, Wakil Bupati Bangka Selatan Debi Vita Dewi, Kejari Bangka Selatan, Riama Sihite, Ketua DPRD Babel Erwin Asmadi ikut memeriksakan kesehatan mereka di Mobil Sehat PT Timah Tbk dalam kegiatan ini.

Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk dinilai membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan mendekatkan layanan kesehatan masyarakat.

Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Suheri mengatakan, kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Ini sangat luar biasa, dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Warga juga bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk. Terima kasih sudah melayani masyarakat di Basel dengan sepenuh hati," katanya.

Menurutnya, kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk dalam moment Pekan Sehat PT Timah Tbk sangat tepat. Pasalnya, warga tidak hanya berolahraga tapi juga bisa memeriksakan langsung kondisi kesehatannya.

"Ini momentnya pas banget hadir di keramaian, warga yang datang juga ramai dan antusias. Kita berharap nanti Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa hadir lagi di berbagai kegiatan," ucapnya.

Baca juga: Lestarikan ikan endemik Bangka Belitung, PT Timah dukung penelitian ikhtiofauna air tawar Babel

Baca juga: PT Timah dukung komunitas Senam Lansia Ceria Belitung Timur

Salah satu warga Jalan Ahmad Yani Toboali, Irlina mengatakan dirinya selain ikut zumba bersama juga ingin memeriksakan kesehatannya.

"Saya memang sudah tau kalau ada pemeriksaan kesehatan gratis. Jadi memang sudah niat selain mau olahraga mau periksa kesehatan. Karena memang sering pusing tapi biasanya hanya beli obat. Ternyata tadi pas diperiksa memang kolesterolnya tinggi," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya Mobil Sehat PT Timah Tbk di acara ini membuat Ia jadi mengetahui kondisi kesehatannya.

"Biasanya kan kita agak males untuk periksa kesehatan langsung ke puskesmas atau ke rumah sakit. Tapi ini karena ada di sini kita sekalian periksa kesehatan. Jadi baru tau kalau saya kolesterolnya tinggi," katanya.

Senada, Novianti warga Jalan Kemakmuran Toboali mengatakan, dirinya semula hanya berniat untuk mengikuti Fun Walk, namun melihat adanya pemeriksaan kesehatan gratis. Ia langsung memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksakan kesehatannya.

Baca juga: Konsisten dalam membantu penanganan stunting, PT Timah diganjar penghargaan dari ikatan pekerja sosial masyarakat Bangka Belitung

Baca juga: Ringankan biaya pengobatan warga, PT Timah srahkan bantuan untuk Anggun Saputri

"Dari rumah cuma mau jalan sehat, tapi pas kebetulan lagi pilek nah lihat ada pemeriksaan kesehatan. Jadu sekalian periksa kesehatan dan tadi enak juga pelayanan di dalam. Dokter dan tenaga medisnya ramah," katanya.

Ia berharap, Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa kembali hadir di tempat mereka. Sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan layanan kesehatan ini.

"Biasanya kan kalau mau periksa kesehatan harus ke Puskesmas, kadang antri lama. Tapi dengan ada pelayanan kesehatan begini lebih mudah dan cepat," katanya.

Baca juga: Dagangan laris manis, pelaku UMKM di Bangka Barat ketiban rezeki di jalan sehat IIKT

Baca juga: Peringati HUT ke-78 RI, IIKT Muntok gelar jalan sehat

Pewarta: Humas PT Timah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023