APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap dapat dilibatkan pada acara di Provinsi Babel, saat menemui Penjabat Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur, Selasa (12/9/2023).

Kedatangan APKLI Babel tersebut untuk mengundang dan meminta dukungan terkait kegiatan pelantikan DPD se-Provinsi Babel yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang dan akan dihadiri sekitar 200 orang. 

Dalam pertemuan tersebut, Pj Gubernur Suganda menyambut baik dan bersedia memberikan bantuan dengan meminjamkan salah satu ruangan yang ada di Rumah Dinas Gubernur Babel. 

Pj Gubernur Suganda menyampaikan agar APKLI segera berkoordinasi dengan bagian umum untuk kegiatan tersebut. 

Ia juga menyarankan agar APKLI melibatkan CSR - CSR yang ada di Provinsi Kep. Babel untuk acara pelantikan nanti. 

Pada kesempatan itu, divisi kebudayaan APKLI menyampaikan keluhannya yang selama ini merasa kurang mendapatkan support ataupun bantuan. Untuk itu, mereka mengharapkan agar dapat dilibatkan di acara-acara Provinsi Kepulauan Babel. 

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Suganda memberikan kesempatan kepada APKLI untuk tampil pada rangkaian HUT Babel Ke-23 pada bulan November mendatang. Disarankan Pj Gubernur Suganda agar APKLI langsung berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga (Disbudparpora) Provinsi Babel supaya dapat diikutsertakan.

“Coba nanti koordinasikan dengan Disbudparpora apakah bisa masuk ke dalam rangkaian acara HUT Babel karena kita akan membuat rangkaian acara tapi jangan mendadak karena banyak yang mau mengisi acara tetapi akan ada seleksi," kata Pj Gubernur Babel. 

Ketua APKLI mengapresiasi sambutan baik dari Pj Gubernur Suganda dan ia berharap kedepannya APKLI dapat di libatkan di acara-acara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta ia juga menyampaikan agenda-agenda festival budaya APKLI. 

“Kami juga membawa Lembaga Mekar Budaya Putro untuk dilibat kan pada acara provinsi," kata Mangimpal L.T.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023