Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Perlang yang akan menggelar kegiatan festival dan aubade dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 yang akan dilaksanakan di kawasan wisata Danau Pading, Kabupaten Bangka Tengah.

"Apa yang disampaikan oleh Kades Perlang tadi, saya atas nama pribadi dan pemerintah sangat mendukung dan memberikan apresiasi. Karena kegiatan seperti ini banyak manfaat, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, memberikan daya tarik wisata, sehingga dengan kegiatan tersebut banyak mendatangkan masyarakat ke sana," kata Pj Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu di Pangkalpinang, Rabu. 

Kades Perlang Roni mengatakan turut mengundang Pj Gubernur Suganda untuk turut hadir pada kegiatan itu 

Namun, Pj Gubernur Suganda belum bisa memenuhi undangan karena kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan lain yang sudah terlebih dahulu diterimanya. 

Walaupun demikian, Pj Gubernur Suganda memberikan apresiasi atas apa yang dilaksanakan oleh panitia kegiatan, dan pemerintah provinsi akan membantu untuk kelancaran kegiatan yang dimaksud.

Kades Perlang Roni menjelaskan bahwa Desa Perlang setiap peringatan hari besar secara rutin melaksanakan kegiatan seperti ini. 

Ia menyampaikan hal itu dilakukan selain untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, momen ini juga dilakukan untuk memberikan daya tarik wisata, karena Danau Pading merupakan salah satu kawasan wisata air yang populer di Desa Perlang.

"Kehadiran kami di sini untuk mengundang Pj Gubernur untuk hadir di acara Festival Danau Pading 2, ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan di Desa Perlang," kata Kades Roni.

Adapun rangkaian kegiatan Festival Danau Pading 2 ini antara lain, sunatan massal, jalan santai, lomba domino, gebuk bantal, panjat batang pisang, tarik tambang, lomba bilon, lomba bakiak, dan lomba dayung. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada 27 Oktober 2023, sedangkan kegiatan jalan santai dilaksanakan pada 29 Oktober 2023.

Pewarta: Chandrika Purnama Dewi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023