PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar program pengembangan kapasitas usaha (PKU) Akbar dengan merangkul 1.000 lebih nasabah Mekaar PNM se-Kabupaten Bangka.

"Pelatihan PKU Akbar ini digelar agar Ibu-ibu keluarga pra sejahtera agar mereka terus mengembangkan usahanya dan bisa naik kelas," kata Pimpinan Cabang PNM Babel, Daniel Silitonga usai membuka pelatihan tersebut bersama Bupati Bangka Mulkan, Sabtu siang.

Daniel mengatakan PNM ini diberikan tiga modal sekaligus yaitu modal finansial, modal intelektual dan modal sosial. Pelatihan pengembangan kapasitas usaha yang digelar saat ini diikuti kurang lebih 1.000 nasabah. 
 
 

"Disini kita bukan hanya memberikan modal lalu kita tinggal, tetapi nasabah yang kita berikan modal itu akan kita didik melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang tujuannya untuk ibu-ibu dari keluarga pra sejahtera," ujarnya.

Bupati Bangka H.Mulkan yang turut membuka secara langsung pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar UMKM Sepintu Sedulang ini sangat mengapresiasi PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Bangka Belitung karena program yang dikeluarkan oleh PNM itu sangat membantu masyarakat.
 
 

"Kami sangat berterimakasih, terutama kepada Kepala PT PNM beserta tim. Dari kondisi yang sekarang ini, memang program seperti ini sangat diperlukan," kata Bupati Bangka saat membuka kegiatan pelatihan kapasitas usaha

Bupati Mulkan juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih atas bantuan terutama bantuan permodalan dan pendampingan untuk ibu-ibu dalam pengembangan usaha.

"Kepada ibu-ibu dengan adanya bantuan permodalan sekaligus pendampingan yang diberikan oleh PNM, maka manfaatkan fasilitas itu dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
 
 
 
 
 
 
 
 

 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023