Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan menjamin anak stunting di daerah itu mendapat asuhan dan bantuan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah setempat.

"Sejumlah OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan serempak kompak melaksanakan kunjungan ke rumah anak stunting yang tersebar di lima desa untuk memberikan bantuan dan asuhan,"kata Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi di Toboali, Minggu (24/9).

Disampaikannya kunjungan sekaligus pemberian makanan tambahan ini dilaksanakan dalam rangka penanganan seluruh anak stunting di Kabupaten Bangka Selatan. 

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan makanan tambahan seperti telor dan susu,"katanya.

Menurut Debby yang biasa disapa Bunda ini 
dirinya bersama Bapak Bupati, mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang sudah terlibat aktif dalam program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) ini.

"Saya optimis jumlah anak stunting akan "zero" di Bangka Selatan dalam waktu dekat,"katanya.

Debby berharap kolaborasi penanganan stunting terus diperkuat agar kasus stunting tidak terjadi lagi. "Bukan hanya tentang menangani stunting yang sudah terjadi, tetapi juga mencegah terjadinya stunting selanjutnya. 

"Untuk itu, mari kita perkuat kolaborasi dan langkah bersama penanganan stunting di Bangka Selatan,"harapnya.

Ia menjelaskan berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 84 orang anak stunting yang tersebar pada beberapa desa di Bangka Selatan. 

"Sebaran tersebut antara lain di Desa Rias, Bedengung, Serdang, Irat dan Malik," kata dia.

Pewarta: Juniardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023