Pejabat Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M Haris mengatakan peringatan Mualid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah menjadi momentum penting bagi Umat Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Peringatan hari-hari besar keagamaan seperti ini hendaknya dapat  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi Umat Islam serta berakhlakul karimah baik untuk individu maupun golongan dalam membina dan membangun kehidupan masyarakat yang islami," kata M Haris saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid AL- Mustaqim, Dusun Sidomulyo, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Minggu.

Dia mengatakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diperingati Umat Islam setiap bulan Rabiul Awal upaya untuk menggali sejarah lahirnya pemimpin Umat yang karismatik.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat terutama Umat Muslim untuk terus menjadikan Rosulullah SAW sebagai suri tauladan dalam bersikap di kehidupan sehari hari," katanya.

Baca juga: Ribuan masyarakat Bangka Selatan ikuti Tabligh Akbar

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Dusun Sidomulyo, Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, digelar Umat Muslim setempat dengan agenda yang cukup meriah dengan mengusung tema Meneladani Akhlak Dan Meningkatkan Cinta Kepada Rosulullah SAW.

Kegiatan diawali dengan  pembacaan Barzanji kemudian dilanjutkan dengan ritual gunting rambut bayi, atau cukuran yang dilakukan oleh tamu undangan termasuk Pj Bupati Bangka.

Rangkaian kegiatan Tabligh Akbar terakhir di isi dengan tausiyah oleh Abuya Alhabib umar bin Alwi bin Ahmad bin Abdul Qadir Assegaf, Alhabib Nabil bin Umar Assegaf dan Alhabib Hasan bin Umar Assegaf.

Baca juga: Bupati Bangka Selatan minta perayaan Tabligh Akbar dilakukan dua kali dalam setahun

Baca juga: Pagelaran seni tradisional warnai peringatan Maulid Nabi di Desa Batu Belubang

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023