Koba (Antara Babel) - Sebanyak 119 aparat kepolisian dikerahkan untuk mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (25/5).

"Tercatat 24 desa di Kabupaten Bangka Tengah yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa dan kami menempatkan sejumlah personel agar pelaksanaannya berjalan lancar," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, tercatat sebanyak 72 tempat pemungutan suara yang akan diamankan dan pihaknya menempatkan minimal satu orang polisi pada setiap TPS.

"Sejauh ini laporan dari intel kami persiapan Pilkades berjalan lancar, tidak ditemukan kerawanan. Namun demikian kami tetap mewaspadai terjadi gangguan kamtibmas," ujarnya.

Ia tidak menampik sebelumnya ada beberapa TPS yang dianggap rawan namun dalam batas yang masih bisa dikendalikan.

"Tentu kami berharap semuanya berjalan aman dan lancar. Sebenarnya suksesnya pelaksanaan tergantung pihak penyelenggara," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebelumnya tercatat 29 desa di Bangka Tengah yang masuk dalam pemetaan pengamanan pihak Polres Bangka Tengah.

"Terakhir hanya tercatat 24 desa karena ada beberapa desa di Kecamatan Pangkalanbaru masuk dalam wilayah pengamanan Polres Kota Pangkalpinang," ujar dia

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016