PT Timah Tbk terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di lingkar tambang. Salah satunya melalui Mobil Sehat PT Timah yang kerap mendatangi berbagai wilayah hingga ke pelosok.

Medio Januari-September 2023, Mobil Sehat PT Timah Tbk telah memberikan pelayanan bagi 3.121 warga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Mobil Sehat PT Timah Tbk mendatangi 30 titik lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Melalui mobil Sehat PT Timah Tbk mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Anggota holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID ini mulai melaksanakan layanan kesehatan jemput bola ini sejak akhir tahun 2020 lalu. Ribuan warga telah mendapatkan pelayanan kesehatan di Oto Sehat ini.

Dalam kegiatan Mobil Sehat, PT Timah Tbk juga memberikan edukasi tentang kesehatan bagi masyarakat. Selain itu juga edukasi tentang stunting dan memberikan paket makanan tambahan bagi anak-anak yang mengalami stunting di wilayah itu.

Pelayanan kesehatan gratis ini disambut antusias masyarakat. Warga berbondong-bondong memanfaatkan layanan kesehatan gratis ini untuk memeriksakan kesehatan.

Seperti yang disampaikan Munir warga Desa Benteng Kota yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari Mobil Sehat PT Timah Tbk yang merasakan manfaat kehadiran Mobil Sehat di Desa mereka.

"Senang berobat di sini, selama ini kita harus membayar jika berobat, kita merasa terbantulah ada Mobil Sehat PT Timah Tbk bisa berobat gratis dan dekat," kata Munir.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023