Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mengajak kalangan pemuda membangun daerah dengan kemampuan inovasi teknologi.

"Saya mengajak pemuda untuk berkolaborasi membangun daerah dengan inovasi teknologi," kata Algafry usai bertindak sebagai pembina dalam upacara Peringatan Sumpah Pemuda di kawasan wisata Danau Pading, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Algafry juga mengajak pemuda untuk bangkit dan jadikan momentum Sumpah Pemuda ini untuk ketinggalan yang ada lewat teknologi, termasuk digital marketing.

Pemuda Bangka Tengah, katanya,i mesti melek teknologi dan terus mengembangkan potensi diri karena dunia teknologi maju semakin pesat.

Baca juga: KNPI Belitung ajak pemuda sukseskan Pemilu 2024

"Mari kita manfaatkan era digitalisasi ini untuk berbuat secara positif, terus berkreasi dan berinovasi," ujarnya.

Pemuda harus memiliki mental yang kuat agar selalu siap menghadapi tantangan dan masalah dalam kehidupan.

"Bina mental spiritual, perkuatan iman dan agama agar pemuda mampu menghadapi segala rintangan," ujarnya.

Algafry berharap, pemuda Bangka Tengah bisa menjadi roda yang terus berputar untuk percepatan kemajuan daerah bersama dengan pemerintah serta mampu bersaing secara global sebagai pemuda yang unggul.

Baca juga: KNPI Babel ajak pemuda partisipasi jaga situasi kondusif jelang pemilu

"Berikan 10 saja pemuda cinta tanah air maka akan kita guncangkan dunia," ujarnya meniru ucapan Bung Karno.

Ketua KNPI Bangka Tengah Sepriyandi menyebutkan, bahwa upacara Sumpah Pemuda 2023 kali ini bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Bangka Tengah dan pemerintah Desa Perlang serta sekaligus menggelar pesta rakyat.

Yandi itu juga menyebutkan, jika pemuda adalah motor penggerak tertinggi untuk daerah itu sehingga moral dan mentalnya harus diasah.

“Bagus pemudanya maka bagus daerahnya, jelek pemudanya maka hancurlah daerah. Jadi tugas bersama kita membentuk, membangun dan membuat karakter yang kuat untuk para pemuda agar terpupuk kebaikan moral, sopan santun, mental yang kuat dan pemuda yang memberikan yang terbaik menjadi generasi yang maju,” tutupnya.

Baca juga: Ketua DPRD Belitung: Pemuda penentu kualitas Pemilu 2024

Pewarta: Ahmadi

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023