Kepolisian Resor (Polres) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat pengawasan kota di daerah itu guna memastikan keamanan dan ketertiban daerah menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Kasat Samapta Polres Bangka IPTU M Firdaus di Sungailiat, Rabu, mengatakan pengawasan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dilakukan dengan menerjunkan sejumlah personel polisi untuk patroli secara rutin.

"Personel yang ditugaskan melakukan patroli di lapangan, juga menyampaikan pesan  stabilitas keamanan dan ketertiban kepada masyarakat supaya ikut berperan menjaga kamtibmas," jelas IPTU M Firdaus yang dipercaya sebagai Kasatgas Preventif Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Selama patroli di lapangan kata dia, kondisi wilayah relatif cukup kondusif atau tidak ditemukan ancaman gangguan keamanan.

Baca juga: Polisi Bangka Tengah perketat pengamanan logistik Pemilu 2024

"Saya berharap seluruh lapisan masyarakat baik di wilayah kota maupun desa bersama-sama ikut berperan menciptakan kondisi wilayah yang aman dan tertib, jika ada ancaman gangguan keamanan segera melapor ke pihak kepolisian terdekat," katanya.

Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi proses demokrasi supaya berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Patroli wilayah dilakukan oleh pihak Kepolisian Polres Bangka tidak hanya siang hari melainkan pula malam hari sehingga kondisi wilayah benar-benar terjaga keamanan.

Untuk memastikan pelaksanaan pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Bangka berjalan sukses, telah ditandatangani kerja sama  sebagai bentuk komitmen antara Polres Bangka dengan Pemkab Bangka dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Baca juga: KPU Bangka Barat-Polres perketat pengamanan gudang logistik pemilu 2024

Baca juga: Bangka Barat perkuat sinergi ciptakan pemilu damai

Pewarta: Kasmono

Editor : Joko Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023