Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan reses, guna menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

"Sebanyak 25 anggota DPRD Belitung melaksanakan reses dengan tujuan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan masing-masing," kata Ketua DPRD Belitung Ansori di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, reses tersebut dilaksanakan di daerah pemilihannya masing-masing seperti Daerah Pemilihan Belitung I (Tanjung Pandan), Dapil Belitung II (Tanjung Pandan), Dapil Belitung III (Sijuk-Badau), dan Dapil Belitung IV (Membalong-Selat Nasik).

Ia mengatakan, kegiatan reses periode November mulai dilaksanakan pada, Sabtu (11/10) sampai Senin (13/10) mendatang,

Ia mengatakan, anggota DPRD Belitung berkesempatan untuk turun dan bertemu langsung dengan para konstituen atau pemilih selama berlangsungnya kegiatan reses.

"Namun kami harapkan kegiatan reses tidak hanya hanya turun dan bertemu saja. Namun ada aspirasi, saran, masukan, dan pendapat yang diserap atau dihimpun oleh para legislator," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan reses diharapkan menyerap masukan dan saran dari setiap masyarakat.

"Seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur pelayanan dasar apabila ditemukan ada kendala atau permasalahan di lapangan maka harus menjadi prioritas untuk dituntaskan," ujar Ansori.

Dikatakan dia, dalam kegiatan reses tidak menutup kemungkinan muncul usulan yang telah berulang kali disampaikan sebelumnya, karena belum ditindaklanjuti atau dieksekusi oleh pemerintah daerah.

"Sehingga penting disampaikan ke masyarakat bahwa setiap usulan yang disampaikan memang membutuhkan waktu untuk direalisasikan dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya adalah anggaran," katanya.

Ia menambahkan, adapun hasil reses tersebut nantinya akan disampaikan dalam sidang paripurna DPRD setempat.

"Kemudian akan diserahkan kepada pemerintah daerah sebagai pokok-pokok pikiran anggota DPRD Belitung," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023