Selain melakukan kegiatan workshop, dalam agenda yang mengangkat tema “Penguatan Sinergi kelembagaan; UBB dan MKKS on Camp” juga melaksanakan deklarasi bersama sebagai wujud untuk meningkatkan APK perguruan tinggi di Babel.

"Tidak hanya UBB dan MKKS, deklarasi juga melibatkan unsur Forkopimda di Babel," kata Prof.Ibrahim.

Sebelum memulai deklarasi, Prof. Ibrahim menyampaikan dengan adanya deklarasi dan penandatanganan bersama ini merupakan suatu wujud bersama untuk meningkatkan APK Perguruan Tinggi di Babel.

“Yakinlah bapak/ibu semuanya, ini bukan semata-mata merupakan ajang promosi. Namun, suatu niat kita bersama untuk memikirkan Pendidikan di Babel agar semakin lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ini merupakan masalah bersama yang harus kita carikan solusinya. Terlebih lagi, Babel sendiri memiliki kondisi dan tantangan yang diluar kapasitas kita untuk mengontrolnya.

Sebutlah kondisi itu seperti adanya godaan ekonomi yang terus meningkat, perkembangan teknologi yang semakin distruptif, pergaulan lingkungan sebaya dan berbagai kondisi lainnya.

“Untuk itu kami mendesain komitmen bersama dalam Upaya menciptakan sebuah program satu rumah satu sarjana ini,” pungkas rektor.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023