Pemerintah Kabupaten  Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada PT Timah Tbk sebagai perusahaan taat pajak.

Wakil Bupati Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bong Ming Ming menyebutkan PT Timah merupakan perusahaan taat pajak terbaik yang membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Kami memberikan penghargaan kepada PT Timah Tbk sebagai perusahaan taat pajak terbaik," kata Bong Ming Ming dalam keterangan pers di Pangkalpinang, Babel, Senin.

Ia mengatakan penghargaan wajib pajak badan yang taat pajak ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bagi wajib pajak yang telah taat dalam melaksanakan kewajiban pajaknya, sehingga bisa mendukung tercapainya target penerimaan pajak di Bangka Barat.

"Realisasi penerimaan PBB P2 sampai per 7 Desember 2023 telah mencapai Rp4.880.442.056 (Rp4,88 miliar) atau 77,47 persen dengan realisasi pajak daerah secara keseluruhan mencapai 81,16 persen dan retribusi daerah mencapai 84,65 persen, itu patut kita syukuri," ujarnya.

Ia memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang taat membayar pajak, sehingga diharapkan dapat terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangka Barat.

"Bangka Barat ini banyak sekali potensi yang kita miliki baik dari letak geografis serta tanahnya," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih atas kontribusi semua pihak selama ini dengan kepedulian wajib pajak dan berharap Pemkab Bangka Barat dapat meningkatkan layanan digital sehingga semakin besar PAD bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami terus menggali potensi-potensi perpajakan ini, guna meningkatkan PAD untuk mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023