Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Presiden RI soal Penjabat Bupati Belitung.

"Kami masih menunggu soal keputusan bapak Presiden RI dan Mendagri terhadap siapa yang akan ditunjuk sebagai Pj Bupati Belitung," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Hal ini disampaikannya usai meninjau kegiatan Operasi Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Belitung.

Menurut dia, apabila surat keputusan tentang Pj Bupati Belitung telah diterima, maka pihaknya akan segera mempersiapkan acara pelantikan.

"Begitu ada surat keputusan, serahkan kepada gubernur, tidak pakai lama akan kita lantik karena tugas berat sudah menanti," ujarnya.

Namun, lanjut dia, sampai saat ini dirinya belum mengetahui siapa yang akan mengemban amanah sebagai Pj Bupati Belitung.

Dikatakan dia, hal ini dikarenakan nama Pj Bupati Belitung sampai hari ini belum diumumkan oleh Mendagri dan Presiden RI.

Ia memastikan, apabila nama Pj Bupati Belitung telah diputuskan maka pihaknya akan segera mengumumkan kepada masyarakat.

"Karena belum diputuskan oleh Mendagri dan Presiden RI kalau sudah saya umumkan," katanya.

Masa jabatan Bupati Belitung Sahani Saleh dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie periode 2018-2023 diketahui akan berakhir pada 31 Desember mendatang.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2023