Tim gabungan dari Jatanras Polda Babel dan Buser Naga Polresta Pangkalpinang berhasil mengamankan para pelaku pengeroyokan yang terjadi beberapa waktu lalu di Kelurahan Bukit Intan Kecamatan Girimaya Pangkalpinang.

Sebanyak 4 orang pelaku berhasil diamankan oleh Tim Gabungan pada Rabu (17/1/14).

"Sudah diamankan. Para pelaku kini sudah berada di Polresta Pangkalpinang,"kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo, Kamis (18/1/24) sore.

Jojo mengatakan saat ini para pelaku pengeroyokan sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Polresta Pangkalpinang.

Oleh karenanya, Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Pasalnya, kata Jojo, pihaknya telah mengambil langkah-langkah tegas untuk penanganan kasus ini.

"Kita sampaikan bahwa sudah diamankan (pelaku). Kita minta masyarakat tidak perlu khawatir karena kami ingin memastikan keamanan wilayah tetap terjaga,"ujar Jojo.

Selain itu, Jojo menegaskan pihaknya akan terus bekerja keras untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejadian serupa.

Baca juga: Usai beraksi di 3 TKP, resedivis curat asal Pangkalpinang diringkus tim Jatanras Polda Babel

Baca juga: Polda Babel pastikan temuan barang mencurigakan di Bangka Tengah bukan bom

Untuk itu, Ia meminta agar semua elemen masyarakat bersama-sama untuk dapat menjaga serta meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak.

Menurut Jojo, pengawasan seperti ini merupakan tugas bersama sehingga hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat dapat dihindarkan ataupun diantisipasi.

"Ini perlunya peran aktif kita dalam menjaga dan mengawasi anak-anak kita. Kami pihak Kepolisian butuh kontribusi semua elemen masyarakat khususnya para orangtua dalam memberikan pendidikan dan pengawasan sehingga kejadian seperti ini bisa kita cegai,"himbau Jojo.

Lebih lanjut, Jojo menyebutkan pihaknya telah melakukan berbagai langkah dalam meningkatkan keamanan seperti peningkatan patroli dan pemantauan di sekitar area rawan terlebih jam-jam malam.

"Tentunya sesuai arahan dari Bapak Kapolda bahwa kamtibmas di Bangka Belitung harus kita jaga dengan aman dan nyaman. Oleh sebab itu, kami harap semua elemen masyarakat dapat berperan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,"ungkap Jojo.

Baca juga: Ditresnarkoba Polda Babel ringkus pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu

Baca juga: Sempat jadi DPO, MR alias Kibul akhirnya dibekuk tim gabungan Polda Babel dan Polresta Pangkalpinang

Sebelumnya, Kepolisian menerima laporan terkait adanya kasus pengeroyokan yang terjadi di Kelurahan Bukit Intan Kecamatan Girimaya Pangkalpinang pada Selasa (16/1/24) lalu.

Usai menerima laporan tersebut, Tim Gabungan mendatangi rumah sakit untuk meminta keterangan dari korban yang pada saat itu sedang mendapatkan perawatan.

Dari keterangannya, diketahui bahwa korban dikejar dan diserang oleh para pelaku yang tidak dikenal menggunakan senjata tajam.

Selang beberapa hari, akhirnya para pelaku berhasil diamankan Tim Gabungan Jatanras Polda Babel dan Buser Naga Polresta Pangkalpinang berikut barang bukti sejumlah senjata tajam.

Baca juga: Tim Jatanras Polda Babel ciduk 3 pemuda pelaku curat dengan modus bobol rumah kosong

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024