Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA meluncurkan Samsat Drive Thru (layanan tanpa turun) guna mengoptimalkan pelayanan kepada wajib pajak kendaraan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Inovasi ini untuk memberikan layanan makin mudah dan cepat kepada masyarakat," kata Safrizal ZA saat meresmikan Gedung Samsat Drive Thru Provinsi Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan pelayanan Samsat Drive Thru ini merupakan salah satu inovasi yang diberikan Samsat, Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Babel bekerja sama dengan Polda, Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan yang semakin mudah dan cepat kepada masyarakat.

"Hari demi hari dan waktu demi waktu, pelayanan publik ini tidak bisa ditunda-tunda dan harus ditingkatkan lagi," katanya.

Menurut dia, dengan adanya inovasi layanan Samsat Drive Thru ini hanya membutuhkan waktu maksimal 10 menit dan lebih cepat dibandingkan layanan biasa mencapai tiga jam.

"Dengan adanya layanan drive thru, masyarakat tidak perlu lagi keluar dari mobil dan antre untuk membayar pajak kendaraannya, mereka cukup bayar di dalam kendaraan," ujarnya.

Kepala Bakuda Provinsi Kepulauan Babel M Haris mengatakan pihaknya dalam pemungutan pajak daerah terus mengembangkan berbagai inovasi dalam pemungutan pajak daerah, seperti pelayanan samsat corner, samsat gerai, samsat keliling, samsat setempoh, dan di mal pelayanan publik Kabupaten Bangka.

"Samsat Drive Thru merupakan wujud komitmen Bakuda Kepulauan Babel untuk terus meningkatkan inovasi pembayaran pajak," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024